Minggu, September 06, 2015

Love, Life, and People

Lama gak posting setelah banyak hal terjadi dalam hidup.

Yes, di fase internship aku belajar banyak. Perjalanan berliku tak ayalnya harus aku lewati. Ya, harus jika aku ingin lulus dari step kehidupan ini. Buatku, internship ini ujian hidup, ujian hati, ujian akal, dan ujian ilmu. Ku namai tuisan ini Love, Life, and People, karena ketiga hal itu yang jadi jalan kehidupanku disini.

Cinta tak pernah mampu dideskripsikan secara detail oleh siapapun. Cinta adalah hal yang kita tak pernah tahu bentuknya, hanya hati kita yang merasa. Cinta itu yang membawa kita untuk selalu mengingat Allah. Cinta itu yang selalu menjaga kita dari kekejian. Cinta itu yang selalu mengisi hati2 yang ikhlas.

Disini aku menemukan beratus jenis cinta dalam ribuan wujud. Aku belajar memenuhi kebutuhan cintaku dari hal terkecil dalam hidupku. Belajar cinta dari orang tua, dari saudara2ku, dari sahabat2 terdekatku. Tak semua cinta harus diwujudkan dalam kata. Tak semua cinta harus diekspresikan dalam aksi. Cinta adalah tentang sebuah gelombang rasa, yang aksi dan kata nya tak selamanya nampak signifikan, tapi hati ini tahu bahwa itu adalah cinta.

Hidup mengajarkan aku bahwa cinta yang datang hanyalah bahan bakar kematangan usiaku. Melalui itu, aku belajar menata hidupku dengan cinta, agar setiap titik yang kulalui adalah indah, karena bukan cinta bila tak indah, bukan indah bila tak menenangkan.

Hidup juga mengajarkanku bahwa cinta tak pernah datang sendirian. Namun begitu, pada akhirnya kita yg harus memilih jalan mana yang akan kita nikmati. Tak jarang orang tak suka pada pilihan hidup kita. Tak jarang kita dicibir karena lagkah kita. Tapi pada akhirnya, hanya kita yg tahu detil hidup kita. Biar, jangan buang waktu kita untuk urusan yg tak berguna untuk masa depan kita.

Manusia juga datang dan pergi dalam hidup kita mengajarkan banyak hal dengan caranya masing2. Allah akan selalu mengganti kehilangan kita dengan hal yang lebih berguna bagi kita dengan caraNya. Kemudian Allah berikan aku sahabat luar biasa diantara bepergiannya sahabatku menuju mimpi2nya. Aku menemukan makna yang lebih dalam dari sahabat terbaik hidupku. Aku menemukan hidup yang lebih berarti saat bersama sesungguh2nya sahabat. Datang dan perginya manusia dalam hidupku mengajarkan bahwa hidup ini bukan tentang kehilangan, karena kita tak pernah memiliki.

Nikmat Allah memang lebih nikmat kalau dinikmati dengan sadar penuh 😊😊😊

Popular