Minggu, Juli 24, 2011

KKN#1. 25 Juni 2011

Hari ini berangkat dengan kejadian aneh sebelumnya. ada puluhan bis berderet di sekitar gedung biru kampus UNPAD Jatinangor. Ternyata disana ga ada bis yang akan anter aku ke lokasi KKNM, di Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. bis yang harusnya jam 06.30 dijadwalkan berangkat, tapi ini udah jam 07.30 kelompok aku masih belum nemuin bis yang akan bawa kami. Pak kordes udah keliling2 bolak balik naik motor untuk nyariin bis. Ibu saya bilang, ”itu anak udah kayak yang tawaf aja”. Hahahaha
Akhirnya, setelah semua bis berangkat, bis terakhir yang tersisa adalah bis kami. Berangkatlah kami jam 08.30 dari kampus. Perjalanan sepiiii.
Liat barang di belakang udah kayak mau pindahan aja. Anak2 pada tidur. Masih canggung karena belum kenal satu sama lain. Bahkan aku gak inget nama2 mereka. Parah laaahh…
Sesampainya di kecamatan cisompet, bis kami malah lurus aja terus. Gak berhenti. Ternyata kami salah. Harus balik lagi ke kecamatan buat penerimaan. Bzzzzzz muter balik lah akhirnya. Pak camat dan pak kades ternyata gak bisa nerima kami secara resmi. Disana kami bertemu dengan ibu ikoh dan pak asep toni. Mereka yang nganterin kami ke rumah tempat kami tinggal.
Temen2 aku masih heboh nanyain rumahnya kayak apa. Pas dateng, eh bagus looh rumahnya. Ada 2 rumah. Lokasinya deketan. Serong depan kiri rumah anak-anak cowo. Rumah cewe ada yang punya rumahnya, namanya ibu cucum dan pak undang. Suasana disana ngingetin aku sama bojong gaok. Jalan nya, lingkungan sekitarnya, rumahnya. Jadi kangen tasik. :’(
Di rumah bu cucum ada 4 kamar yg disediain buat mahasiswa, yg 1 kamar mungkin bukan kamar kali yaa…uma kasur yang disekat pake lemari tv gitu. Kami pun beres2 segala macem. Aku sekamar sama susi, ari, dan vita. Lagi asik2 beres2, taunya, DUG! BRAK! Temen aku, vita, nyenggol dispenser dan dispensernya jatuh. -_________-“ malu banget, belum apa2 udah jatohin dispenser.
Sehabis itu kami ngumpul, penerimaan secara informal dari pak asep toni selaku kaur ekbang dan bu ikoh selaku kaur keuangan. Bersama2 dengan ibu DPL kami, ibu farida. Masih canggung, meski bareng temen SD, temen SMA, tapi tetep aja kagok.
Habis beres2, temen2 cewe pada berbondong-bondong makan bakso pinggir jalan. Aku gak ikutan, karena di bekalin makan sama mami. Akhirnya makan bekal bareng sama nanash sama ari, anak fikom. Itu pertama kali aku “kenal” sama ari.
Hari pertama kami udah diundang untuk rajaban di dekat kantor desa. Rajaban se-desa Sukamukti. Baru disana kenalan sama bu lurah, pak lurah, dan anaknya yang gendut banget, ngegemesin, namanya adinda. Kaget juga denger yang non-muslim di suruh ikutan rajaban. Tapi kita coba saja, dan disana zzzzzzzzzzz pada tidur. Mungkin karena kecapean baru datang malemnya disuruh rajaban ampe tengah malem. Udah gitu jalan menuju lokasi rajaban bikin kaget, maaan! Jauh juga, nanjak terus pula jalan nya. Ampe lumayan keringetan, bos. Mana gelap gak ada lampu jalan. Senter di taro di rumah. Makin laah sudah. Hahahaha. Tapi over all, aku menikmati rajaban nya. Bikin kangen masa2 kecil yang suka ada imtihan tiap taun nya. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular