Senin, Juli 14, 2014

Pembeda.

Beberapa hari kebelakang obrolan saya dengan sekitar berkutat di masalah "pembeda".

"Awalnya manusia mwmulai sesuatu hubungan karena persamaan yang ada diantaranya. Tapi tahukah bahwa yang terindah adalah ketika manusia menyadari bahwa setiap dirinya adalah unik dan berbeda lalu mereka bisa menghargai keduanya."

"Hati-hati itu harus, tapi jangan sampai kehati2an kita menjadikan kita permissive terhadap sesuatu yang salah. Dihadapan kita adalah masalah antara memilih yang mudah atau memilih yang benar. Memilih yang mudah memang menggiurkan, tapi tidak selamanya itu benar."

"Semakin hari, dunia itu semakin abu2. Setan semakin hari semakin banyak. Tapi manusia jumlah nya relatif stabil. Lalu bagaimana manusia bisa bertahan berperang melawan setan, jika kita tidak tegas pada yang abu2. Yang abu2 itu kesukaannya setan looh, bila kita biarkan semakin lama bisa menjadi hitam. Lalu, apakah nanti idealisme kita masih sekuat saat ini? Tidakkah kita akan menyesal?"

"Kecintaan Allah pada hambaNya diwujudkan dalam bentuk penjagaan dan petunjuk dari jalan2 yang salah. Tapi manusia pun harus bisa menerima sinyal2 penjagaan dan petunjuk tersebut agar terhindar dari langkah2 yang salah. Dan Allah karuniakan akal untuk mencerna sinyal tersebut, dan Allah turunkan Al-qur'an sebagai penerangnya."

"Fabiayialaairobbikumaatukadzibaan"

Alhamdulillah :)

Popular