Minggu, September 16, 2012

kemping ceria

sungguh luar biasa. sejak kemarin siang saya ikut kemping ceria bersama 11-12. awalnya, saat briefing hari kamis, saya masih merasa canggung, 4 tahun tanpa interaksi berarti dengan mereka. bingung mesti merespon apa, atau memulai pembicaraan apa. kikuk. kaku banget rasanya.
hari sabtu pun saya masih bingung gimana harus berbaur dengan mereka. perlahan orang2 yang menarik aku involved lagi kedalam lingkaran mereka hingga akhirnya, gotcha! semua kekhawatiranmu tentang komitmen diri saat ini buyar semua.

pembacaan ulang janji tri satya dan dasa dharma pramuka membuat saya tertegun. itu adalah janji, sampai mati, dan perlu pembuktian, bukan hanya diyakini. dan saya merasa tertampar karena belum menepati banyak dari janji tersebut.


selamat untuk kak dika yang akhirnya jadi Jayabaya angkatan 2012 :D

Popular