Minggu, Desember 19, 2010

sabar, tawakal, dan SEMANGAAATT !! ^^

Makin kesini, perjalanan makin sulit. Gak ada dan dak akan pernah ada yang lebih mudah. Makin kesini, makin sering dibikin kesel sama banyak hal. Makin kesini, makin nemuin banyak hal yang gak sesuai sama idealisme diri. Makin dipaksa untuk jadi orang yang kuat luar dalam. Makin dipaksa untuk bangkit sendiri, makin dipaksa untuk menerima tantangan, ikhlas ngehadapi cobaan.

Tapi Allah baik banget sama aku. Alhamdulillah, aku bener2 bersyukur. Perjalanan 2 bulan terakhir yang melelahkan, justru menempa diri aku untuk bisa jadi dewasa yang mandiri. I’ve changed a lot on during these two months. Dikasih lagu pamungkas kalau lagi gak semangat, dikasih sahabat yang menginspirasi kalau lagi buntu, di guyur ilmu setiap minggu lewat mentoring yang luar biasa menjaga diri, diingatkan setiap kali hampir jadi orang yang gak sabar, diyakinkan disaat sedang pesimis, dimampukan untuk menjalani semua cobaan itu. ^^

Kesel dan marah.

2 hal yang mungkin orang rasa sangat wajar untuk aku lakukan selama 2 bulan terakhir ini. Tapi sungguh, hati ini gak mau melakukan itu semua. Bukan karena takut, bukan karena pengen dianggap baik atau bahkan terlalu baik. Tapi karena aku sadar bahwa aku juga gak sempurna. aku gak berhak untuk marah, aku gak berhak untuk nuntut. Karena setiap kali aku pengen marah, pertanyaan besar yang selalu muncul di otak aku : “APA YANG UDAH KAMU LAKUIN SAMPAI2 KAMU BERHAK UNTUK MARAH?”. Mungkin aku kesel, tapi bukan marah yang harus terlontar. Karena aku juga gak sempurna. Mungkin lebih tepat jika kita mengingatkan. Beda kaan yaa antara marah sama mengingatkan? :)

Dan Allah baik banget sama aku. Meskipun aku sering banget dibikin kecewa, sedih siih, tapi semangat aku gak turun kayak dulu, justru malah ngerasa dituntut jadi teladan ketika orang yang seharusnya diteladani gak bisa jadi teladan. *halah..pusing gak tuh kalimat? Semoga ini jadi awal yang baik untuk kedepannya.

dari perjalanan 2 bulan ini, 1 pelajaran paling penting yang aku dapet

3 hal yang harus diinget kalo lagi gak stabil emosi :

  1. Berhak kah kamu buat marah?
  2. Berhenti, berlutut, dan berdoa.
  3. Inget lirik lagu mentari – abah iwan Abdurrahman ^^

Intinya, sabar, tawakal, dan TETAP SEMANGAAAATTT ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular