Selasa, Maret 15, 2011

KSATRIA BAJA HITAM !!! BERUBAAHHH !!!! :D

ngomong2 tentang BERUBAH,, ada 1 hikmah paling menarik yang saya dapet sewaktu ngobrol sama temen saya. perempuan. suatu hari saya main ke kosan nya. saya gak terlalu faham tentang aktivitas sehari-hari dia. yang saya tahu, dia pintar, cerdas, rajin, sangat fashionable, dan suka merokok. mungkin pandangan orang-orang tentang wanita yang merokok itu sangat "parah" atau bahkan perempuan "nakal". tapi insyaAllah tidak untuk teman saya yang satu ini.

beberapa bulan yang lalu, saya mendapati teman saya ini dengan mengenakan jilbab. subhanallah. sangat cantik. secantik apapun Angelina Jolie, saya memang selalu melihat wanita berjilbab itu lebih cantik daripada yang tidak. hidayah memang datang tak diduga, tapi ada pertanyaan besar yang muncul di hati saya, "apa alasan dia berniat mengenakan jilbab??". saya sempat bertanya sama temen sekosannya, tapi mereka pun gak ada yang tau.

sampailah ke seminggu yang lalu, sewaktu aku main2 kekosan nya itu. sering sih main kesana, tapi gak terlalu deket sama semuanya, paling orang2 tertentu aja. dan saat si yang punya kamar lagi mandi, tertinggal lah saya dengan teman saya yang baru berjilbab itu. akhirnya saya tuntaskanlah semua keingintahuan saya.

tau jawaban dia apa?

"karena saya ingin lebih dekat dengan Allah."

disitu hati saya bergetar. sungguh, niatnya tulus. gak kayak saya dulu sewaktu awal pakai jilbab.

berceritalah dia tentang dirinya.
saya ingat dulu sebelum berjilbab, dia pernah bilang, "kalo lagi stress gini bawaan nya pengen ngerokok".
tapi, Allah memang Maha Pembolakbalik Hati manusia, ketika itu, Allah buat teman saya berpikir, bahwa semua masalah yang dialaminya adalah karena kurang dekat dengan Allah. sehingga dia ingin mulai belajar kembali mendekati Allah.

mulai dari shalat. yang awalnya sehari sekali, bertambah menjadi 2 kali sehari, dan sekarang Alhamdulillah, InsyaAllah bukan hanya shalat fardhu nya aja yang dijalani, tapi berbagai sunnah rasul pun ia lakukan.
aktivitas mentoring. yang dulu suka kabur2an kalo mentoring,
sekarang sangat rajin untuk ikut mentoring dan ta'lim.
tilawah. yang dulu boro2 tilawah, shalat aja masih belangbetong, sekarang sudah rutin tilawah setiap hari secara konstan.
dan menjauhi hal2 yang haram. sebetulnya saya gak tau yang dia maksud dengan "hal haram" disini apa, tapi dia bilang, dia punya "teman masa lalu" yang sering dia temui di "tempat haram". dan dia sudah sangat jarang bertemu teman2 tersebut, apalagi ke "tempat haram" itu sudah tidak pernah.
dan mungkin masih banyak amal ibadah yang ia jalani.

pertanyaan kedua saya, "apa yang terbersit dipikiran kamu ketika hendak memakai jilbab?"
jawaban dia, "saya takut, orang yang labih baik dari saya aja masih banyak yang belum berjilbab, laah saya yang kayak gini udah berani2 berjilbab. dan saya jadi harus hati2 juga karena saya akan membawa nama islam dan kaum muslim ketika saya ada diluar sana."

pertanyaan saya selanjutnya, "saya heran, kamu kaan baru banget pake kerudung, tapi kok udah jago banget pake kerudungnya, malah sampe ngajarin kita2 buat pake kerudung dengan berbagai model sih?"
ini yang bikin saya tertarik, dia jawab dengan jawaban yang cerdas. "karena saya tau ketika orang melihat saya berjilbab, berarti mereka sedang melihat kaum muslim dan umat islam, saya ingin tetap indah dilihat. bukan berarti pake kerudung jadi gak fashionable."

dan cerita terakhir yang paling menarik, dia bilang, "saya awalnya ditentang oleh keluarga saya... keluarga saya emang gak ada yang pakai jilbab, dan memang yaa seperti itu laah... jadi awalnya mereka gak ada yang setuju. tapi setelah berdiskusi dengan berbagai pihak, mantaplah hati saya untuk berjilbab. karena keluarga saya melihat saya sangat mantap dan keukeuh, akhirnya mereka mengizinkan..."
entahlah, tapi saya sangat miris denger ini. kok ada yaa orang tua yang menentang anaknya melakukan ibadah?? tapi ini gak jarang terjadi. banyak orang yang mengalami ini. Alhamdulillah tidak pada saya. tapi saat awal saya menggunakan kerudung tidak semulia temen saya yang satu ini. saya mah masih cupu. hahahaha
tapi saya sangat salut dengan perubahan yang terjadi di diri dia. sangat besar nampaknya. sampai2 saya bertanya sama diri saya, "perubahan apa yang sudah kamu alami selama hidup kamu???"

dan ini jadi catatan menarik untuk saya dan mungkin temen2 yang belum berjilbab untuk mulai meniatkan untuk berjilbab karena Allah dan agamaNya.

2 komentar:

Popular