Senin, Oktober 10, 2011

suatu hari di SD Cikeruh 1

di ruang kelas 3 SDN Cikeruh 1.
"kakak, aku udah selesai kerjai tugasnya..." sambil lari dan berteriak menghampiri.
"mana, coba sini kakak liat...." "waaahh...iya, hebat yaa.." ujarku.
"kakak, aku pintar nggak?" ucapnya di pagi yang cerah itu.
"iya doong, sayang.. pasti.. pintar sekali.. lihat, benar semua jawaban nya.." jawabku dengan senyuman terbahagia melihat adik-adik muridku yang hebat itu.
kemudian dia berlari sambil tersenyum. yaa, senyuman paling manis dan paling tulus yang pernah kulihat setahun terakhir ini. :)

saat jam pelajaran bahasa inggris sudah mau habis.
aku bersiap-siap untuk pergi kuliah.
"kakak, mau kemana?" tanya nya dengan wajah sedikit muram.
"kakak mau pergi, sayang. kakak mau sekolah juga kayak kalian..." jawabku sambil memegang kedua pipinya.
"kuliah, kak? aku ikut yaa??" bocah itu memintaku membawanya pergi dari sekolah.
"jangan doong. kan kalian masih harus sekolah juga... minggu depan kita ketemu lagi, tapi harus semakin pintar yaa?? supaya bintang nya semakin banyak...."
"iya, kak." jawabnya sambil mengangguk dengan semangat.
aku pun melenggang pergi menjauhi ruangan itu.
sesaat kulihat kebelakang, mereka sedang memandangi kepergianku dengan wajah sedikit muram.

dik, tahukah kau? semangatmu adalah penyemangat untuk aku terus berjuang. :)

Popular