Minggu, Mei 19, 2013

Pencerahan

Dulu pernah kepikir untuk ga mau nikah dengan segala hal yang terjadi. Rasa takut amat besar hingga rasanya sulit percaya orang. Lambat laun dunia mulai ramah pada saya. Saya mulai menyayangi hidup saya ini. Hingga mungkin saya harus hati2, khawatir banyak yg membuat lalai.

Perlahan Allah ngasih sahabat2 terbaik yang sama mereka saya punya banyak hal. Sama mereka rasanya lengkap. Banyak aspek dalam hidup saya yg positif di support sama mereka. Saya sayang banget sama mereka semua.

Tapi kami semua harus sadar akan usia yg terus bertambah. Satu persatu dari kami melangkah menuju hidup baru. Satu persatu bersiap diri dan berbenah menuju amanah baru. Saya masih ga mau mikirin begituan, ga mau nyiapin diri, karena rasanya buat apa saya nikah kalo keluarga dan sahabat cukup melengkapi hidup saya.

Kemarin satu lagi sahabat saya menikah dan nampak sangat bahagia. Saya senang sekali. Tapi saya akhirnya sadar, perlahan akan bertambah batasan diantara kami semua. Ga ada lagi sampe malem jalan2 sekedar cari kopi, karena ada seseorang yg menunggu mereka di rumahnya. Ga ada lagi belajar bareng sampe pagi ga tidur dan ga pulang, karena ada yg lain yg mesti dijaga. Saya akan merindukan masa2 itu sama mereka.

Saya pun jadi terbersit, sampai kapan kami akan terus berjalan seperti ini? Sampai kapan saya harus terus mengandalkan teman saya? Sampai kapan saya membiarkan teman saya satu persatu melangkah sedangkan saya masih berkutat dengan masa lalu. Adalah baik jika berlomba2 menyempurnakan agama, tapi tetap harus matang.

Sedikit sadar, kalau ini bukan cuma tebak2an masa depan, siapa yg akan jadi pendamping saya. Ini bukan cuma nyari siapa yg akan nemenin setelah semuanya punya pasangan. Ini tentang panggilan batin untuk memperbaiki diri, menyiapkan diri, bahwa satu saat ini tidak bisa lagi ditunda. Ini adalah fase menghilangkan semua rasa yg saya simpan selama ini demi Allah. Allah, kuatkan saya.

Popular