Selasa, Agustus 02, 2011

Sakinah Mawadah Warohmah

title sholeh dan sholehah, siapa sih yang gak mau? pada dasarnya semua orang pasti mau. tapi yang jadi masalah adalah bener gitu kita udah sholeh? bener gitu kita layak disebut sholeh?

itu juga yang ada di hati aku setiap ada yang nyebut aku SMW (Sakinah Mawadah Warohmah).

secara harfiah, ini niih definisi SMW.
Sakinah : ketenangan, ketenteraman, kedamaian (hati)
Mawaddah : cinta, kasih sayang. Sinonimnya Mahabbah.
Wa : dan
Rahmah (dari Allaah SWT tentunya) : ampunan, anugerah, karunia, rahmat, belas kasih, rejeki

mereka anggap orang SMW itu orang alim sholeh, sholehah atau gimana. kalau dianggap sebagai doa, ini selalu saya aamiin kan setiap saat. tapi sejujurnya buat aku, predikat ini nunjukin ekspektasi orang terhadap kita. Aku belum siap rasanya untuk dapat beban seberat itu. aku masih bodoh, aku masih cupu, aku lebih sering salahnya, aku lebih sering kurangnya.

kalau boleh, pengen teriak "JANGAN PANGGIL GW SMW".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular