Selasa, November 13, 2012

Koas mata vs belanda

Fakultas Kedokteran Unpad punya tawaran menarik buat dokter muda nya yang lagi terfokus sama koassistensi nya. Pertukaran pelajar ke Nijmegen Universitëit Netherland. Informasi baru yg lagi hot2 nya sebenernya. Tapi dia punya 1 syarat yang agak berat, cuti koass 1 semester. Kebayang kaan ini bakal selama apa disana? Sangat mungkin untuk menjalaninya lebih dari 3 bulan. Hahaha

Temen2 yg ditanya tentang exchange ke belanda pada bilang ga mau, alasannya, katanya kalo harus cuti koas 1 semester, berarti nunda nikah :)) hahahaha. Anehnya ini gak sama sekali terbersit di otak aku. Justru ini udah semacam jalan terakhir dari Allah dengan segala kemudahan dariNya untuk aku optimalkan, menggantikan segala kesempatan yg udah aku sia2kan dulu. Harus cuti 1 semester, aku gak pake ragu lagi, bakal aku jabanin kalo aku lolos. Nunda nikah? Ah, rasanya nikah ga ada urusannya sama koass, kuliah, kerja ataupun ke luar negri. Karena ibarat cahaya, semuanya semakin dekat, yang cuma butuh trias refraksi untuk nantinya kita fokuskan jatuh tepat di retina.

Yah, emang sih, trias refraksi itu ada 3,
1. akomodiasi, kemampuan mencembung atau menebal. Kitanya juga, mesti siap.
2. Cahaya yang datang adalah divergen, mesti diatur sama si lensa (kita).
3. Miosis, kontraksi otot pupil supaya cahaya disaring dan yang masuk gak berlebih, mencegah fototoksik dan supaya bayangan jatuh lebih fokus & lebih jelas. Ya, mencegah overwhelming work to do dan tujuan semakin jelas.
Tapi yaa, selama kemampuan miosis dan akomodasi bagus, pasti bisa dijalani kok. :)

Mungkin emang, buat aku yang punya "filter" yang kebanyakan beda dari yang lain, ini jadi kesempatan emas untuk ngejar cita2 banget :)

Bismillah. Gak boleh terlalu percaya diri, tapi minta yg terbaik sama Allah. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular