Sabtu, November 10, 2012

Mentoring day #1

Hari ini hari pertama dateng lagi ke mesjid thoriqul huda, mesjid kecil yang memberiku banyak ilmu saat aku kecil dulu. 6 tahun sekolah agama disitu, dan sekarang ilmunya udah melayang2. Hari ini aku diminta untuk ngebimbing adik2 remaja mesjid disana. Amazing, yg dateng 23 orang dengan akhwatnya 5 orang. Astaghfirullah, ga ada ikhwan yg bimbing mereka. Yang lain yang seusiaku gak ada lagi yang bisa ngebimbing gitu? Pada kemana kalian? Lagi2 harus mulai dari nol. Sampe ikhwan nya mesti aku bimbing juga? Ckckck

3 tahun lalu, beres dari p&k aku sempet nulis banyak hal yg ingin aku bagi dengan adik2 disini. Tapi niat itu aku urungkan, entah mengapa. Ramadhan lalu aku bilang sama kk mentor aku, aku ingin belajar jadi mentor. Awalnya ditawari untuk ngmentor adik2 2009, tapi rasanya ilmu mereka jauh diatas saya dan justru saya yang harus belajar dari mereka, akhirnya gak jadi. Dan minggu ini Allah menjawab semua niatan itu. Subhanallah. :)

Hari ini aku memulai dengan team bonding. Mencoba saling mengenal, sama2 belajar bermimpi, sama2 belajar berkomitmen. Minggu depan akan dimulai dengan materi ma'rifatullah dan tauhid. Pengokohan hati lagi. Entah saya sanggup atau enggak, saya harap sih bisa saling berbagi. Deg2an luar biasa, karena ini pertama kali aku belajar ngebimbing adik2 tentang yang begini. Semoga belajar banyaaaaakkk :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular