Jumat, Maret 29, 2013

Belanda #7 flight of idea

never been this excited!
bayangin, 2 tahun ini udah ngincer kuliah bernama "international public health" dan "Global health", akhirnya sekarang kesampean juga. meskipun cuma exchange short course, tapi ini luar biasa exciting. seminggu yang lalu di tugaskan untuk buat proposal penelitian tentang "cost-effectiveness/effectivity/efficiency". ga ngerti kenapa mesti dapet tugas itu. temen2 yang lain tugasnya bikin penelitian tentang treatment penyakit2 infeksi atau vaksin penyakit2 tertentu, lah kelompok saya malah dikasih judul beda sendiri. dapet pembimbing yang ternyata memang ahli dibidangnya dan ngingetin saya sama dr.Irvan. bukan karena fisiknya mirip (karena nggak sama sekali), tapi karena beliau sangat baik dan ngajarin :)
awalnya seneng cuma karena beliau ahli dibidangnya dan baik hati. kali ini makin seneng begitu tau kalau beliau adalah koordinator course "international public health" nanti. punya kesempatan ketemu dosen yang keren itu lagi :)
selasa depan mulai course baru bareng sama putri. besok putri bakal flight. mungkin dalam beberapa jam lagi kalo di Indonesia. 16-18 jam lagi kali yaa. saking excitednya, saya udah beli modul buat course minggu depan dari hari ini. beres presentasi besok, bakal hang out sama temen2 (makan pancake bareng temen sekelas) abis itu langsung cabs belajar buat IPH nya! ya, berhubung jumat udah ga ada kerjaan juga siih.. hehehe. course ini dahsyat banget, 40% nilainya dari paper2 yang kita buat, 40% dari written test, dan 20% dari presentasi.
besok presentasi tentang "Different Approaches of Triple Drug Administration for prevention of LF, Schistosomiasis, and Soil-Transmitted Helminthiasis in Yendi, Ghana". ga pernah kebayang sebelumnya bakal bikin proposal macam ini. loncat-loncat rasanya jantung saya *lebay*. ya gimana gak deg2an, presentasi dalam bahasa inggris, proporsinya hampir 50% dari nilai akhir, didepan orang2 luar biasa, (ada mbak ajeng juga), dan ada si Mr.Cool (dr.Spaan) juga. kalo ini bagus, bakal bagus banget. kalo ini jelek, bakal jadi jelek banget. bismillah aja.
yang pasti, dari proses bikin proposal ini udah luar biasa seneng dan menikmati. total 4 hari X 9 jam diem di perpus. kerjaannya tenggelam dalam paper2, dan saya mulai terbiasa dengan jurnal2 itu :) Alhamdulillah

Popular