Sabtu, Agustus 03, 2013

See you at the top, Eightcellent!

Dulu kami punya semangat besar yang terkesan gagah banget, 'agenda melegenda'. Ini adalah sebuah semangat dimana setiap individu yang ada di fk unpad angkatan 2008 cemerlang di tempatnya masing2. Dulu kami mulai dengan prestasi2 yg ditorehkan individu2 dan kelompok2 didalamnya, baik didalam ataupum diluar kampus. Bahkan tadinya kami ingin menaruh semacam 'prasasti' di asrama tempat kami habiskan tahun pertama kami kuliah.

Entah apa yang sebenernya terjadi, tapi pelan2 gaung itu menghilang. Tidak banyak individu yang kuat bertahan dalam kondisi terbaiknya (menurut saya). Bahkan kebersamaan angkatan kamipun tidak seerat saat kami masih di jatinangor. Ada hal yang hilang tertelan kesibukan RS. Entah apa.

Saat ini mereka sedang bersiap menghadapi ujian akhir, yakni UKDI. Banyak dari mereka yang 'telat panas' karena 'terlalu menikmati' dunia koas. Banyak yang mungkin menganggap enteng. Saya yang harus menunda hingga 6 bulan mungkin wajar jika belum benar2 memulai. Tapi bagi mereka yang mayoritas, jarum jam terus berdetak.

Time flies. Gak terasa tinggal kurang dari sebulan lagi mereka ujian. Saya dengar, hasil TO sebelumnya kurang memuaskan. Saya jadi ingat agenda melegenda itu. Masihkah agenda itu ada di benak masing2 individunya? Atau romantisme sesaat yang kemudian idealisme terkikir realitas sehingga upaya ini jadi seadanya? Jangan, teman2! Semoga niat untuk jadi yang terbaik itu selalu ada di dalam jiwa kita.


Selamat menjalani prosesnya. Semoga sukses.
See you at the top, Eightcellent!
I know, we can make it! :)

Popular