Senin, Agustus 12, 2013

Family Medicine #1

Hari pertama ini kok PR banget yah. Hahaha

Famed di puskesmas babakan sari, kiaracondong. Kan deket tuh dari rumah, diniatkanlah untuk naik angkot dari rumah sampe ujung jalan babakan sari, tepat dibawah fly over. Ternyata angkotnya masih sepi. Yap! Jam stengah 7 pagi h+4 lebaran. Sebagian orang masih mudik kali yaa.. Jadi agak sulit cari angkot, sampe akhirnya bapak yg temenin sampe ada angkot.

Sampailah di ujung jalan babakan sari. Berpikir sejenak. Kalo dari alamatnya, jl.Babakan sari no 183, mestinya cuma kirang dari 100 rumah yg dilewatin. Ga nyampe 1km dong harusnya. Ah, sayang kalo naik beca atau ngojeg. Cuma dikit. Itung2 olahraga, mending jalan kaki.

Jalan kaki lah sambil liat kanan kiri, liat tipe2 rumah warga, ada banyak warung2, ada TPS juga, ada sekolah dsb. Baru jalan benerapa meter, saya liat ada rumah ya alamatnya no.11. Saya pikir, 'wah kalo ini aja udah 11, 183 pasti deket.'. Tiba2 beberapa meter kemudian, saya malah liat alamat rumah no.4. Ah, dem! Kenapa jd 4 lagi nomornya??? Karena gengsi balik lagi dan nyari becak, saya jalan aja terus sambil mikir, 'kok saya manja sih? Di belanda aja jalan terus gapapa. Ini mah dikit palingaaanm' sambil nenangin diri maksudnya.

Kejadian berulang waktu liat rumah nomor 60. Sebelahnya bertuliskan 40an. Gila banget ini! kapan nyampenya kalo gini terus? lama2 nomornya jd 1 lagi. ngulang dong saya??! Karena saya mikir ini pasti jadi jauh deh., udah lumayan jauh aja masih seginian nomornya, saya sempet ragu buat nerusin jalan kaki. Untunglah ketemu (akhirnya setelah 20 menit jalan kaki agak cepat) sama sebuah sd yg katanya tanda keberadaan puskesmas itu. Saya tanya2 dikit sama tukang ojeg, ketemulah itu puskesmas.
Jam 7.10 temen2 belum ada yg dateng. Janji jam 7.30, dan mereka dateng jam 7.27. Oke, in time sekali. Parkir lah mereka depan kodim. Tiba2 dgn seramnya, bapak2 tentaranya dateng nanya2 kita dan agak ngomel karena parkirnya ga lapor dulu. Hahaha ampun, pak! Maafin temen2 saya!

Puskesmas sih asik aja. Tapi saya nya yang ga santai. Masa sampe jam 10 ga dusuk, lama2 pusing, pucat, cape banget, tangan dingin. Berasa lemah banget. Akhirnya pindahlah ke bagian penapisan yg bisa duduk. Dan ketemu puluhan pasien langsung seger. Dari KU pasien, ngira2 DD masih kebayang lah yaa.. :p segerlah pokonya.
Taunya jam 12 puskesmas tutup. Saya pulang lebih awal jadinya. Naik angkot, eh udah siang masih jarang bgt juga angkotnya. Naiklah angkot margahayu, eh, mogok deuih si angkotnya di binong. Akhirnya niatin neduh sambil nunggu angkot panyileukan. *ga ada tempat neduh selain dibalik tiang listrik *guna banget

Pulang ke rumah kepanasan bgt jadi cape ga jelas, tidur, bangun2 malah migraine.




Sungguh yah.. PR banget!! -_______-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular