Senin, Agustus 05, 2013

Reuni SMA

Beberapa hari ini ketemu terus sama temen2 SMA, rasanya waktu berlalu sangat cepat. Banyak hal ternyata terjadi di 5 tahun ini sampai2 saya ngerasa banyak perbedaan yg semakin lebar atau bahkan makin sempit antara saya dan temen2.

Simple things. Ketika temen2 nanya, 'ma, pacar siapa sekarang?', saya dengan tegas bilang 'ga sama siapa2', dalam hati bilang 'insya Allah saya istiqomah ga mau pacaran lagi'. Ketika temen2 ngomongin masalah medis, bisnis, pemerintahan, dsb, yg dulu cara pikirnya klik bisa jadi gak klik sekarang, dan sebaliknya. Idealisme nya dulu klik sekarang nggak.

Perubahan itu sadar gak sadar jadikan saya saat ini bersyukur dikasih takdir yang sangat indah. Dengan naik turun nya emosi, naik turun nya iman, naik turun nya cara berpikir, saya belajar banyak. Ga banyak orang bisa mengalami itu dan belajar dari hal itu.

Saya tau perubahan2 saya sangat cepat. Sangat drastis di 3 tahun pertama kuliah. Bukan semata karena konflik diri saya, tapi juga karena lingkungan disekitar saya. Makanya banyak yang kaget dengan saya sekarang. Wajar kalo respon yang datang beragam atau sama yang cenderung takut. Itu proses adaptasinya. Yah, seleksi Allah akan menjawab semuanya :)

Popular