Jumat, April 19, 2013

Belanda #12 galau sebelum pulang

kalau orang kira saya sudah menemukan jalan yang saya ingin tempuh kedepannya, saya rasa mereka salah. kali ini saya mulai ragu. ya, 2 minggu lagi saya pulang dan melanjutkan kehidupan sebagai koas. stasenya masih banyak, tapi saya jadi enggan ikut koas lagi. rasanya saya sudah ada di zona nyaman sekarang. hanya saja, saya sadar, saya ini tidak se-spesial yang lain, yang bisa dengan seenaknya berpendapat. saya juga bukan orang yang bisa dengan mudah mencerna semua ilmu yang saya terima. saya juga bukan anak rajin yang selalu mencatat disetiap kuliah. ditambah lagi, saya bukan orang yang bisa dengan percaya diri menunjukan kualitas terbaik saya. ya, saya tidak se-spesial yang dipikir orang. saya sangat sadar, saya harus berusaha banyak jika saya ingin menempuh jalan di kesehatan masyarakat ini. saya harus belajar lebih rajin kalau saya mau ada di kesehatan masyarakat. ini yang buat saya ragu. saya ga suka jadi nampak bodoh, padahal saya memang bodoh. saya ingin jadi pintar, padahal saya memang punya banyak kekurangan. non-sense.

kali ini keraguan ini semakin membuat langkah berat. ada di zona nyaman tapi tidak cemerlang, atau ada di zona yang tidak senyaman ini tapi saya tau saya akan berjuang sangat keras ketika saya ada di tempat tidak nyaman dan saya bisa belajar banyak dari prosesnya. mental saya ini mental tantangan yang berusaha lebih dan lebih ketika tantangan semakin berat dan berat. saya tau ini ga selalu baik, tapi saya emang ga bisa jamin grafik hidup saya nanjak terus kalo ga gitu. hehehe *kayak gitu juga ga jamin siih hehehe*

ah, galau galau galau. galau mesti gimana. langsung usaha lanjut kuliah di bandung atau nunggu beres internship dan cari kuliah diluar? atau lanjut kehidupan di klinik dan spesialis? *yang terakhir ini macam pilihan keseribu gitu* hahahaha

Popular