Sabtu, April 27, 2013

Belanda #14 last days

Hari ini h-6 kepulangan ke Indonesia. Gak terasa udah mau pulang aja. Rasanya baru kemarin dateng dan menjalani course pertama. Allah menyibukan saya dengan banyak hal disini sehingga saya ga ngerasa kalo ini udah harus selesai.

Betah disini, senang, meski hati bener2 gersang rasanya. Butuh energi dan tekad yang bulat untuk istiqomah dan terus berusaha meningkatkan keimanan. Kadang, saya merasa ingin pulang hanya sekedar untuk mentoring, sholat berjamaah, atau ngaso di mesjid. 2 bulan yang cukup untuk tidak pernah terbersit mencoba minuman keras. 2 bulan yg cukup untuk sangat berhati2 memilih makanan.

Saya dapat banyak sahabat yang baik disini. Saya punya pengalaman luar biasa disini. Putri Widya bilang, "mungkin ilmu secara content course bisa orang2 cari sendiri, tapi pengalaman hidup, nilai2 yang didapat, itu yang harus kita aplikasikan dan tunjukan pada yang lain bahwa 2 bulan disini adalah sesuatu dan bisa dishare ke mereka lewat perbuatan kita".

Popular